Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup 2017 Siap Digelar

logopangput

Selamat Tahun Baru 2017. Pada tahun ini, Tunas Hijau bersama Pemerintah Kota Surabaya kembali akan menggelar Penganugerahan Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup. Program yang kali pertama dilaksanakan pada 2002 ini kembali akan mengajak siswa Sekolah Dasar, maaf hanya Surabaya, untuk peduli lingkungan hidup dengan aksi nyata berkelanjutan. 

Penganugerahan ini bukanlah lomba kecantikan dan ketampanan bagi anak-anak. Peserta lomba ini adalah individu. Melalui program ini, anak-anak diajak peduli lingkungan hidup dengan membuat proyek lingkungan hidup dan menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Proyek lingkungan hidup yang dimaksud adalah solusi dari adanya permasalahan lingkungan hidup yang terjadi di sekitar. Diantara proyek lingkungan hidup yang bisa dibuat oleh calon peserta adalah pengolahan sampah organik sisa makanan menjadi kompos dan gerakan pembuatan lubang resapan biopori di sekitar tempat tinggal.

Sedangkan perilaku ramah lingkungan hidup yang disyaratkan kepada peserta program penganugerahan ini adalah membawa dan menggunakan wadah makanan dan minuman yang bisa berulang kali pakai. Tujuannya, jumlah sampah kemasan makanan dan minuman bisa diminimalkan di sekitar kita. (ron)