Paguyuban Pangeran Puteri LH Bertugas Pada Prepcom 3 UN Habitat III

Paguyuban Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup bersama delegasi Prepcom 3 UN Habitat III dari beberapa negara di stan Surabaya di Grand City

Paguyuban Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup bersama delegasi Prepcom 3 UN Habitat III dari beberapa negara di stan Surabaya di Grand City

SURABAYA – Paguyuban Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup mendapat tugas khusus dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk menjadi pemandu di stan Surabaya pada Pameran Preparatory Committe 3 United Nations Habitat III yang digelar Senin, 25 Juli – Rabu, 27 Juli 2016 dan diikuti utusan seluruh negara di dunia. 

Di stan Surabaya ini dipamerkan beragam program unggulan Surabaya. Tunas Hijau tidak hanya mendapat tugas menjadi pemandu di stan ini, tetapi juga memamerkan gerakan peduli lingkungan hidup yang dilakukan bersama sekolah-sekolah Surabaya melalui program Surabaya Eco School, Energy Challenge, Ecopreneur dan Penganugerahan Pangeran & Puteri Lingkungan Hidup.

Menurut Mochamad Zamroni, aktivis senior Tunas Hijau, tugas ini sangat istimewa dan tergolong langka karena jumlah negara terlibat yang melebihi 150 negara. Ada 13 orang anggota Paguyuban Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup dari beberapa tahun terakhir penyelenggaraan yang dilibatkan. “Kami melakukan audisi pada Workshop Inspirasi 14 Juli lalu di Taman Flora Bratang,” ujar Zamroni.

Beragam persiapan khusus dilakukan oleh mereka yang bertugas. Pangeran Lingkungan Hidup 2016 Gardana Wong Alit yang merasa bahwa kemampuan bahasa Inggrisnya minim bahkan rela belajar intensif komunikasi bahasa internasional itu. “Saya jadi bersemangat belajar bahasa Inggris untuk melaksanakan tugas ini,” ujar Gardana.

Paguyuban Pangeran dan Puteri Lingkungan Hidup yang bertugas adalah Puteri LH 2012 Talitha Aurora Diesta, Pangeran LH 2014 Denny Hartanto, Puteri LH 2014 Nafisa Sufi Nabila, Runner up 1 Pangeran LH 2014 M Najwan Fadhil, Pangeran LH 2015 M Rifki Firmansyah, Puteri LH 2015 Made Anindya Gita Laksitha Devi, Runner up II Pangeran LH 2015 Satria Arya, Runner up III Puteri LH 2015 Vanessa Angelica Nelwan, Pangeran LH 2016 Gardana Wong Alit, Puteri LH 2016 Ailsa Araminta Aurelia, Runner up I Pangeran LH 2016 Pasha Dwantara, Runner up II Puteri LH 2016 Fathimah dan finalis Puteri LH 2016 Putri Olivia Fihan.  (ron)